Logo

Paket Umroh Plus Aqsa 2020 "Jelajah Jejak Para Nabi"

Paket Umroh Plus Aqsa
Paket Umroh Plus Aqsa 2020 - Umroh adalah salah satu ibadah mulia yang memiliki kedudukan tinggi dalam Islam. Hal ini dilihat dari beberapa hadits yang membahas tentang keutamaan ibadah umroh. Berikut diantara hadits-hadits tersebut:

1. Umroh Adalah Jihad Bagi Para Wanita
Dari Aisyah RA, ia berkata:
“Wahai Rasulullah, apakah wanita juga wajib berjihad?” Beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Iya. Dia wajib berjihad tanpa ada peperangan di dalamnya, yaitu berhaji dan ‘umroh.” (HR. Ibnu Majah no. 2901).

2. Umroh Ramadhan Seperti Haji Bersama Nabi
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda, yang artinya;
“Jika datang bulan Ramadhan, maka lakukanlah umrah. Karena umrah di bulan Ramadhan, sepadan nilainya dengan haji bersamaku.” (HR. Bukhari dan Muslim).

Macam-Macam Paket Umroh yang Ditawarkan PPIU

Untuk memenuhi kebutuhan umat muslim di Indonesia ada banyak paket perjalanan ibadah umroh yang ditawarkan biro Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU), diataranya adalah paket umroh plus Aqsa.

Kenapa memilih paket umroh plus Aqsa?
Perlu kita ingat kembali bahwa Yerusalem-Palestina merupakan Negara yang terkenal dengan tempat lahirnya para Nabi, kiblat pertama kaum muslim dan juga salah satu kota tertua didunia.

Artinya kota ini menyimpan banyak sejarah yang terkandung didalamnya. Suatu keistimewaan tersendiri jika kita bisa berkunjung kesini, kita bisa melihat langsung dan sekaligus mengenang sejarah peradaban yang tercipta dari Negara Palestina.

Selain itu juga dengan memutuskan pilihan umroh plus Aqsa artinya tujuan utama kita adalah “Masjidil Aqsa”. Masjid ini menjadi salah satu tujuan yang paling disukai oleh umat muslim dari berbagai belahan dunia ini. Dan juga masjid ini merupakan salah satu dari 3 masjid suci yang ada dimuka bumi, setelah Masjid Haram dan Masjid Nabawi.
Berkunjung ke Masjidil Aqsa dianjurkan oleh Rasulallah Saw. dari Abu Hurairah Radhiyallahu ‘anhu, beliau berkata.

عَنْ النَّبِيِّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ لَا تُشَدُّ الرِّحَالُ إِلَّا إِلَى ثَلَاثَةِ مَسَاجِدَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ وَمَسْجِدِ الرَّسُولِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ وَمَسْجِدِ الْأَقْصَى
“Dari Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda : “Tidak boleh bersusah-payah bepergian, kecuali ke tiga masjid, (yaitu) Masjidil Haram, Masjid Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam, dan Masjidil Aqsha” [HR Al-Bukhari dan Muslim]
Back To Top