Logo

Umroh Ramadhan 2020 "Raih Pahala Setara Haji"

Umroh Ramadhan - Umroh adalah salah satu ibadah sunnah yang dianjurkan dalam Islam. Ibadah umroh akan lebih istimewa jika dilakukan pada bulan Ramadhan. Kenapa demikian? Seperti yang kita ketahui, bahwah Ramadhan adalah bulan yang penuh keberkahan, dimana setiap perbuatan ibadah yang dilakukan pada bulan Ramadhan akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda.

Keutamaan umroh ramadhan disebutkan dalam beberapa hadits, diantaranya yaitu:

Yang artinya,
“Umroh di bulan Ramadhan pahalanya seperti ibadah haji”
(HR Bukhori dan Muslim)

Rincian Paket Umroh Ramadhan 2020


Umroh Awal Ramadhan 2020

*Durasi : 09 Hari PP
*BiayaPaket : 27,3 Juta (Quad)
: 29,3 Juta (Triple)
: 31,3 Juta (Double)
*Hotel Mek : Royal Majestic *4
*Hotel Med : New Surfah *4
*Pesawat : Saudia Airlines
*Rute : Jakarta - Jeddah
*Kuota : 90pax


Umroh Tengah Ramadhan 2020

*Durasi : 11 Hari PP
*BiayaPaket : 31,3 Juta (Quad)
: 33,3 Juta (Triple)
: 35,3 Juta (Double)
*Hotel Mek : Royal Majestic *4
*Hotel Med : New Surfah *4
*Pesawat : Saudia Airlines
*Rute : Jakarta - Jeddah
*Kuota : 45pax


Umroh Akhir Ramadhan 2020

*Durasi : 14 Hari PP
*BiayaPaket : 36,3 Juta (Quad)
: 38,3 Juta (Triple)
: 40,3 Juta (Double)
*Hotel Mek : Royal Majestic *4
*Hotel Med : New Surfah *4
*Pesawat : Saudia Airlines
*Rute : Jakarta - Jeddah
*Kuota : 45pax

Paket umroh Ramadhan 2020 diatas sewaktu-waktu bisa berubah disesuaikan dengan kebijakan pemerintah kerjaan Arab Saudi.

Keistimewaan Umroh Ramadhan

1. Pahala ibadah berkali lipat
Seperti nilai yang terkadung di dalam Al-Quran bahwa mengerjakan suatu amal di bulan Ramadhan maka, pahalanya berlipat ganda. Bahkan di ibaratkan tidur siang pada bulan ramadhan pun mendapat pahala. Oleh karenanya melakukan ibadah yang jelas mendapat pahala pada bulan-bulan lainnya juga akan di lipat gandakan pada bulan ramadhan. Terlebih lagi menjalankan ibadah umroh.

Umroh ramadhan memiliki keistimewaan berupa pahala dan kenikmatan yang dilipat gandakan. Itulah mengapa banyak muslim lebih memilih umroh pada bulan ramadhan dan menantikan bulan ramadhan sebagai bulan yang sangat tepat untuk menjalankan ibadah umroh. Bukan berarti bulan lain tidak bagus untuk melakukan ibadah umroh, akan tetapi bulan ramadhan lebih istimewa.

2. Nikmatnya merasakan puasa di tanah suci
Ada suatu kenikmatan yang tidak dapat terungkap ketika melaksanakan ibadah puasa bulan ramadhan di tanah suci. Tanah dimana perintah untuk beribadah termasuk kewajiban sholat dan kewajiban berpuasa di turunkan. Melaksanakan ibadah puasa di bulan ramadhan akan terasa sangat nikmat apalagi sembari melaksanakan ibadah lain di masjidil Nabawi yang menjadi masjid umat islam di seluruh dunia.

Energi positif juga akan selalu terpancar pada setiap orang yang menajalankan ibadah puasa di kota tanah suci. Rasa lelah, letih, haus dan lapar terkadang tidak terasa di tengah-tengah menjalankan ibadah lainnya, hal ini di ungkap langsung oleh para jemaah umroh yang telah melaksanakan ibadah puasa di tanah suci. Itulah sebabnya banyak jemaah yang ingin kembali merasakan nikmatnya puasa disana.

3. Nikmatnya menu buka puasa
Menu buka puasa di Arab Saudi akan terasa lebih nikmat jika dibandingkan menu mewah yang biasa kita santap di negeri sendiri. Para jemaah umroh yang berbuka puasa biasanya akan menyantap kurma ataupun air zam-zam. Keutamaan air zam-zam yang kaya akan manfaat dapat dirasakan langsung bahkan sebagai menu utama dalam berbuka puasa sebelum melaksanakan sholat maghrib.

Yang paling terkesan adalah ketika langsung menyantap kurma nabi yang legit dan manis di tanah kelahiran Nabi besar Muhammad SAW serta menjadi sunah ketika berbuka puasa. Pastinya berbuka puasa akan terasa nikmat dan berkah. Momen seperti inilah yang di rindukan oleh para jemaah umroh yang sudah merasakan nikmat serta berkah berpuasa di tanah yang di sucikan.

4. Kegiatan ngabuburit plus ibadah
Untuk mengisi kegiatan ngabuburit ketika berpuasa dan menjalankan ibadah umroh, jemaah biasanya mengisi dengan kegiatan positif sekaligus menyenangkan seperti berziarah ke makam-makam para sahabat Nabi atau mengunjungi masjid-masjid lain yang masih di dalam kota Mekah ataupun Madinah. Jemaah juga bisa sekalian berburu makanan yang tersedia di pasar tradisional di Arab Saudi.

Hal yang paling unik adalah ketika jemaah umroh asal negara lain, khususnya yang tradisi dan gaya hidupnya berbeda dengan orang timur tengah melakukan kebiasaan orang timur tengah seperti misalnya jenis makanan. Nantinya jemaah umroh bisa mengikuti gaya hidup orang Arab ketika berbuka puasa dan memakan makanan khas orang Arab sebagai bagian dari menu berbuka puasa yang berbeda.

Back To Top