Umroh April 2017 dg Momentum Isra' & Mi'raj


Paket Umroh April 2017 | Evaluasi Keimanan dan Sholat di Momentum Isra’ Mi’raj

Saat ini mungkin kita sedang mencari informasi tentang umroh. Khususnya perjalanan ibadah umroh bulan april tahun 2017. Luangkan waktu anda sejenak untuk mengetahui apa saja yang terjadi dan keutamaan memilih umroh dengan paket umroh april 2017 kali ini.

Paket Umroh April 2017 bertepatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1438H

Umroh Apri 2017 bertepatan dengan bulan Rajab dalam kalender penanggalan Islam (Hijriyah). Dalam bulan rajab ini (1438 H) terdapat kejadian/peristiwa dimasa lalu yang sangat fenomenal, peristiwa yang agung, peristiwa yang tidak bisa begitu saja diterima oleh akal Manusia, yaitu : Isra’ Mi’raj

Menurut al-Allamah al-Manshurfuri, Isra Mi'raj terjadi pada malam 27 Rajab tahun ke-10 kenabian rasul. Isra’ Mi’raj terjadi tahun pertama sebelum hijrah ke Yastrib-Madinah, yaitu antara tahun 620-621 Masehi. Berdasarkan Al-Qur’an surat Al Isra dan hadist nabi yang diriwayatkan Anas bin Malik dalam kitab hadist shahih Muslim bab Iman No. Hadist 234. Isra & Mi’raj merupakan dua peristiwa yang diljalani dan dialami langsung oleh Rasulullah.

Dalam Isra, Nabi Muhammad "diberangkatkan" oleh Allah SWT dari Masjidil Haram (Mekkah) menuju Masjidil Aqsa (Jerusalem). Kemudian dalam Mi'raj Muhammad SAW dinaikkan dari Qubbah As Sakhrah menuju ke langit Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Nah pada saat peristiwa Mi’raj inilah Rasulullah menerima perintah sholat 5 (lima) waktu sehari semalam.

Di dalam Al-Qur’an Surat Al Isra ayat ke-1, Allah SWT mengisahkan kejadian Agung ini :

Artinya :
Maha Suci Allah, yang telah memperjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Al Masjidil haram ke Al Masjidil aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat.


ComingSoon
JADAL DAN BIAYA PAKET UMROH APRIL 2017 TRAVEL DAKWAH WISATA


Paket Umroh April 2017 | Peristiw Isra’ Mi’raj, Akal Manusia Takluk dengan Wahyu Allah SWT.

Dalam peristiwa isra’ mi’raj yang dilakukan oleh nabi Muhammad, sangat sulit untuk diterima oleh logika dan akal sehat manusia pada umumnya. Karena hal ini, setelah kejadian Nabi menceritakan/mengabarkan peristiwa isra’ mi’raj tersebut kepada Kaum Quraisy, mereka bukan mentertawakan nabi, tetapi juga mencemooh, bahkan meganggap nabi sudah gila.

Semua prosesi waktu yang dibutuhkan oleh nabi dalam melakukan perjalanan isra’ mi’raj tersebut hanya sepertiga malam, atau kurang lebih 4 (empat) jam.

Penganut pikiran Materialisme sulit menerima peristiwa tersebut. Karena mereka pergegang semata-mata kepada akal dan pikiran saja. Menurut mereka kebenaran, ada atau tidaknya, iya atau tidaknya segala sesuatu itu diukur dengan menggunakan kebendaan/materi.

Hal ini berbeda dengan pemikiran ilmuan Muslim, yang menempatkan Wahyu Allah di atas akal dan pikiran manusia. Karena itu bila akal manusia tak dapat menguraikan sesuatu, maka mereka berpegang pun berpegang kepada Firman Allah SWT yang berbunyi: Sami’na wa atho’na (kami dengar dan kami patuhi apa yang dijelaskan Allah Swt.)

Manusia memang diberikan otak oleh Allah dengan kebebasan berpikir menggunakan akal dan pikirannya. Akan tetapi mereka tetap memiliki keterbatasan. Oleh karena itu ketika terdapat hal-hal yang tidak bisa diselesaikan dan dipecahkan oleh otak/pikiran manusia harus kembali ke petunjuk Allah SWT (Al-Qur’an).

Dalam peristiwa Isra’ dan Mi’raj kita hanya berpedoman pada Al-Qur’an yang telah dijelaskan oleh Allah dalam Surat Al-Isra’ yang Intinya menerangkan bahwa peristiwa tersebut karena semata-mata kehendak Allah SWT, bukan kehendak siapapun, termasuk nabi Muhammad.

Jadi jika Allah telah berkehendak, apapun bisa saja terjadi. Karena Allah Maha segalah-Nya.

Umroh April 2017 Menjadi flashback untuk memperbaiki kualitas iman dan sholat

Setelah kita membaca tentang sejarah singkat peristiwa Isra’ dan Mi’raj nabi Muhammad SAW yang telah kami uraiakan diatas, maka dengan paket umroh april 2017 ini mari kita manfaatkan sebaik mungkin untuk mengenang kembali keagungan peristiwa tersebut yang telah di alami Rasul.

Dengn umroh yang kita jalani pada paket umroh april 2017 bulan Rajab 1438H ini, kita mengevaluasi kembali (flashback) bagaimana kualitas keimanan yang ada dihati kita saat ini. Apakah kadar keimanan kita terus meningkat atau malah sebaliknya.

Begitu juga dengan kualitas sholat kita, yang kita jalani lima waktu sehari semalam. Apakah sudah benar-benar sudah kita lakukan dengan keikhlasan dan sesuai sunnah.

Semoga dengan momentum Isra’ dan Mi’raj kali ini menjadi flashback dan muhasabah yang terbaik buat kita. Sehingga kita mampu menjalankan ibadah dengan penuh keimanan dan keihlasan didalamnya. Serta sholat kita menjadi amalan yang berkualitas.

Apalagi hal ini kita lakukan bersamaan denga ibadah umroh ke tanah suci. Selain kita bisa berziarah ke makam nabi, kita juga bisa langsung merasakan napak tilas Isra’ Mi’raj di Masjidil Haram. Dengan memperbanyak amalan ibadah di Baitullah.

Semoga Allah mempertemukan kita di kota suci di bulan Rajab 1438 H nanti, dengan paket umroh april 2017 yang ditawarkan oleh kami dari Travel Dakwah Wisata Jakarta. Aamiin Ya Rabb….!!
Privacy Disclaimer Sitemap

© 2016 Travel Resmi Supported by: Blogger