9 Alasan Bagi Anak Muda Utk Umroh/Haji Ke Tanah Suci



Ketika kita melakukan niat suci perjalanan ke tanah suci untuk melaksanakan ibadah yang mulia, yaitu Haji atau Umroh. Ini merupakan perjalanan yang melelahkan, namun menyenangkan serta merupakan perjalanan bernilai amalan ibadah..

Dalam praktek pelaksanaannya, ketika kita berhaji atau umroh, kita telah disediakan oleh pihak travel umroh / haji berbagai fasilitas yang menunjang kegiatan kita selama dalam perjalan. Mulai dari tanah air, di tanah suci dan kembali lagi ke tanah air tercinta Indonesia.

Setidaknya selama lebih kurang 9 (Sembilan) hari kita disibukan dengan rutinitas yang lumayan menyita energi. Hal inilah yang menuntut supaya kondisi fisik tubuh serta mental untuk tetap terjaga dan stamina yang prima. Nah…. selagi muda, akan terasa berbeda dalam menjalankan perjalanan ibadah tersebut ketika sudah berumur.

Berikut beberapa alasan Anda untuk ke tanah suci selagi muda :
  1. Mempunyai stamina yang kuat dan kebugaran tubuh.

    Umroh-Anak-Muda-backpacker

    Kegiatan ibadah haji atau umroh yang kita lakukan di tanah suci, sebenarnya banyak mengandalkan kekuatan fisik. Kenapa demikian? Karena disana kita melaksanakan ibadah tidak seperti kita sholat biasanya ditanah air. Terkhusus ketika kita di Mekkah, kita melakukan rukun ibadah haji/umroh itu seperti : tawaf, sa’i, mencium hajar aswad. Kita berdesak-desakn dengan para jamaah lainnya. Serta kegiatan lainnya misalnya berkendaraan jauh menggunakan sutle bus dan menghadapai kondisi cuaca disana, itu membutuhkan stamina yang kuat dan kebugaran tubuh.

  2. Membantu jamaah lainnya

    Umroh-Anak-Muda-backpacker

    Ketika masih muda terus berangkat umroh/haji, disana pasti kita banyak menemukan orang-orang dari berbagai belahan dunia berkumpul melebur jadi satu kesatuan. Dan tidak sedikit jamaah tersebut yang sudah berumur. Dengan stamina fisik yang masih kuat tadi, ini menjadi nilai tambahan amal buat kita. Dikarenakan kita bisa lebih ekstra membantu mereka untuk menjalankan ibadah.

  3. Menambah ilmu pengetahuan

    Umroh-Anak-Muda-backpacker

    Yang muda biasanya rasa ingin tahunya sangat tinggi. Hal ini menjadi semangatnya untuk menambah ilmu pengetahuannya, terlebih ketika berkunjung untuk berinadah tanah suci, tempat kelahiran nabi akhir zaman dan kota pusat peradaban Islam. Disana kita bisa menjelajahi tempat bersejarah misalnya museum Haramain, serta kita bisa menikmati keindahan dan keagungan masjid Al-Haram dan masjid Nabawi. Dengan demikian kita secara langsung bisa menambah wawasan pengetahuan, tidak sekedar tau melalui media, akan tetapi kita merasakannya langsung.

  4. Menentukan pilihan hidup

    Umroh-Anak-Muda-backpacker

    Setiap manusia pasti pernah mengalami kerisauan dalam hidupnya, begitupun dengan kaum muda. Akan tetapi terkadang kerisauan ini dicarikan solusinya dengan jalan yang tidak tepat olehnya. Beribadah/berkunjung ke tanah suci (umroh/haji) merupakan solusi yang sangat pas untuk dilakukan, kita bisa langsung bermunajat didepan Ka’bah dengan penuh keikhlasan diri untuk memohon petunjuk kepada Allah atas segalah kerisauan untuk menentukan pilihan hidup.

  5. Solusi kegelisahan jodoh

    Umroh-Anak-Muda-backpacker

    Anak muda banyak kita jumpai mereka terlena dengan kehidupan duniawi mereka. Disibukan dengna karir, pendidikan serta masa depan semata. Namun mereka lupa bahwa jodoh merupakan hal penting yang harus dipikirkan. Maka banyak biro jodoh yang bermunculan untuk menjembati mereka soal jodoh. Sebenarnya ini bukanlah solusi yang tepat untuk diikuti. Dengan datang ke kota suci, Jabal Rahmah namanya merupakan tempat yang paling cocok untuk kita berdo’a dihadapan Allah untuk memohon petunjuk tentang solusi gelisahan pasangan hidup (jodoh). Semoga setelah itu kita berharap segera ditemukan dengan pasangan hidup kita. Aamiin.

  6. Daya ingat kuat dan mampu beradaptasi

    Umroh-Anak-Muda-backpacker

    Ketika beribadah ke tanah suci sebaiknya kita memperbanyak amalan-amalan ibadah. Hal ini tak terlepaskan dari do’a-do’a dan bacaanya yang telah dianjurkan. Bagi anak muda dengan daya ingat yang masih kuat mereka mampu menghafalkan dan mengingat semua d’oa itu tanpa perlu membaca buku lagi. Dan juga ketika berada di Jazirah Arab dengan cuaca yang berbeda di tanah air, anak muda dengan fisik yang masih kuat serta mempunyai daya tahan tubuh (imun), mereka bisa melewati atau menyesuaikan diri (adaptasi) dengan iklim cuaca disana.

  7. Kamampuan finansial

    Umroh-Anak-Muda-backpacker

    Anak muda merupakan usia yang sangat produktif diusianya. Makanya mayoritas di Indonesia (khususnya) banyak melahirkan pengusaha mudah yang berbakat dan intelektual pada usia muda. Biasanya mereka lebih pandai dalam mengelola keuangannya, misalnya dengan menabung. Sehingga menjadikan lebih cepat untuk mewujudkan cita-cita atau impiannya untuk beribadah haji/umroh tanpa melibatkan orang tua mereka.

  8. Jiwa petualang yang tinggi

    Umroh-Anak-Muda-backpacker

    Mayoritas anak muda sangat menyukai petualangan atau biasa disebut Traveling. Mereka yang mempunyai hobi sama membuat sebuah komunitas tersendiri, untuk mempermudah komunikasi antar sesamanya tentang agenda dan destinasi yang ingin mereka datangi. Dengan semangat jiwa petualang yang tinggi ini, saat ini sudah banyak anak muda yang melakukan kunjungan ke kota Mekkah dengan komunitasnya yang biasa mereka sebut umroh backpacker. Di Arab Saudi (tanah suci) banyak tempat yang menjadi wahana petualangan. Misalnya gua hira, bukit uhud, masjid-masjid dan lain sebagainya. Hal ini menjadi kegemaran anak muda.

  9. Terjadi perubahan positif

    Umroh-Anak-Muda-backpacker

    Setelah kita melakukan serangkaian prosesi ibadah haji/umroh di tanah suci, tibalah saatnya kita kembali ke tanah air tercinta (Indonesia). Biasanya sepulangnya ita dari sana, banyak perubahan-perubahan posifit yang kita akan alami. Ini merupakan kebesaran dan kekuasaan Allah SWT. Dengan usia yang masih muda, membuat kita Insya Allah lebih banyak waktu memperbanyak amalan ibadah, ini juga merupakan hasil dari perjuangan kita setelah perjalanan ke tanah suci.

Itulah beberapa alasan untuk kita usia muda. Untuk melakukan perjalan ke tanah suci, baik haji maupun umroh. Umur merupakan rahasia Allah SWT. Kita tidak tahu kapan kita akan dipanggil-Nya. Oleh karena itu, janganlah menunda-nudah perjalanan suci ini. Selagi kemampuan itu ada dan disertai waktu yang cukup, maka segeralah. Masih banyak orang-orang diluar sana yang tidak seberuntung sepertimu.

Segerah hubungi kami Tim Dakwah Wisata melalui kontak Telepon atau Wa untuk mendiskusikan dan merencanakan niat suci Anda ke Tanah Suci (Arab Saudi).

Semoga kita bersama bisa dipertemukan oleh Allah SWT di Tanah Suci (Mekkah dan Madinah) dalam perjalanan ibadah yang suci. Aamiin YRA

Lihat informasi Jadwal dan Biaya Umroh 2017

Call: 0852 137 50706 - Whatsapp. 0858 4105 1006
Privacy Disclaimer Sitemap

© 2016 Travel Resmi Supported by: Blogger